Senin, 14 Juni 2010

UMUM ( FASILITAS DAN KEMAMPUAN )


  1. Produk utama : Beras Cianjur dengan varietas IR 64, beras Cisadane, beras Muncul, beras Aromatik (Cintanur) serta beras Pandan Wangi
  2. Kapasitas Produksi : Kapasitas pengeringan gabah adalah 40 ton perduahari sedangkan Kapasitas produksi giling 20 ton / hari.
  3. Jumlah bangunan : Diatas lahan seluas kurang lebih 8500 m2 terdapat 5  buah bangunan yang terbagi menjadi 2 bangunan terpisah yang berfungsi sebagai ruang produksi dan 3 bangunan yang berfungsi sebagai Gudang penyimpanan beras yang mampu menampung sekitar 2.000 ton.
  4. Sumber bahan baku : gabah didapatkan dari sawah disekitar lokasi penggilingan diwilayah Cianjur.
  5. Terdapat Empat bangunan lain yang berfungsi sebagai ruang kantor, tempat tinggal karyawan serta fasilitas MCK dan Musholla.
  6. Armada pengangkut : terdapat  4 armada pengangkut dengan kapasitas masing-masing  4 ton (1 mobil box engkel), 10 ton (1 mobil Double) dan 25 ton (1 truck Fuso) serta satu kendaraan pickup untuk operasional pabrik.
  7. Peralatan timbang : terdapat 6 buah timbangan manual dan 6 buah timbangan digital, setiap awal tahun selalu dilaksanakan kalibrasi oleh pihak berwenang sehingga akan menjamin keakurasian dalam penimbangan.
  8. Lokasi pabrik jauh dari pemukiman masyarakat dan sekeliling pabrik diberi pagar tembok tinggi dan kawat berduri serta taman sehingga mendukung kondisi aman dan nyaman.
  9. Seluruh gudang berlantai keramik. Gudang untuk ruang proses penggilingan terpisah jauh dengan gudang untuk ruang  proses pengolahan sehingga akan menjamin terhentinya proses penyebaran kutu beras / kontaminasi silang.
  10. Pada proses pengolahan beras telah dilengkapi mesin penghisap debu beras (satu-satunya pabrik / penggilingan beras di Cianjur yang menggunakan alat ini dengan konsumsi listrik sampai 22.000 watt) sehingga disamping akan mengurangi persentase kadar air dalam beras juga akan menjamin beras tahan berkutu.
  11. Seluruh Gudang telah dilengkapi alat pemadam kebakaran.
  12. Gambar / logo PB JOGLO dan merk "ISTANA JOGLO " telah memiliki proteksi / hak paten dan sudah terdaftar pada Direktorat  Jenderal Hak Kekayaan Intelektual / HAKI,  Kementrian Hukum dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia.
  13. Buka setiap hari mulai pukul 07.00 – 16.00 WIB kecuali hari Jum’at - libur

Tidak ada komentar: